GELAR PATROLI GABUNGAN SKALA BESAR PASCA PENUTUPAN KARAOKE DI KABUPATEN DEMAK.

Tepatnya pada hari Sabtu (06/07/19) pukul 20.00 WIB, bertempat di depan Masjid Agung Demak. Dilaksanakan Apel Patroli Gabungan Skala Besar bersama KODIM/0716 Demak, Polres Demak, dan Satpol PP Demak dalam rangka melaksanakan kontrol segel di Tempat-tempat Hiburan, terutama Karaoke yang malam ini difokuskan di Kecamatan Demak dan Kecamatan Wonosalam. Pasca Penutupan Tempat Hiburan termasuk Karaoke pada hari Rabu (03/07/19) yang lalu.

Pelaksanaan Patroli Gabungan Skala Besar ini dilakukan selama dua hari, yaitu Sabtu (06/07) dan Minggu (07/07).

Patroli Gabungan Skala Besar ini bertujuan untuk memeriksa kembali Segel di Tempat Hiburan dan Karaoke, yang pada Rabu kemarin telah dilakukan penyegelan oleh Satpol PP Demak. Selain tak berizin, puluhan Tempat Hiburan termasuk Karaoke ini telah melanggar Perda Nomor 11 Tahun 2018.

Untuk kondisi sebagian besar Karaoke memang sudah tutup, namun Petugas mendapati beberapa Karaoke yang merusak segel.

“Sehubungan dengan Tempat Hiburan ataupun Karaoke yang didapati merusak segel akan segera kami (Satpol PP) tindak lanjuti dan berkoordinasi bersama Polres Demak.” Ujar Kasi Binwaslu Satpol PP Demak, Rozikan, S.Sos .

Berdasarkan Pasal 232 ayat (1) KUHP yang berbunyi, barang siapa dengan sengaja memutus, membuang, atau merusak segelan suatu benda oleh atau atas nama penguasa umum yang berwenang, atau dengan cara lain menggagalkan penutupan dengan segel, dapat diancam pidana penjara paling lama 2 Tahun 8 Bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *