KEBAKARAN PABRIK MEBEL PT. MULTAY INTERNASIONAL.

DEMAK – Kamis (05/09/2019) pada pukul 15.45 WIB, terjadi Kebakaran di PT. Multay Internasional, Jl. Demak-Kudus Desa Trengguli Kecamatan Wonosalam Kabupaten Demak.

Kejadian yang bermula ketika menjelang selesai jam kerja, terdengar suara desisan tabung compressor di ruang kerja karyawan, tak lama kemudian muncul percikan api selanjutnya menyambar kabel listrik serta barang-barang (bahan – bahan meubel) yg ada di ruang kerja karyawan. Mengetahui kejadian tsb manager PT. Multay Internasional segera menghubungi Polsek setempat serta Pemadam Kebakaran.

Dikarenakan hembusan angin yg cukup kencang serta banyaknya material yang mudah terbakar mengakibatkan api sulit dipadamkan serta merembet pada bagian ruangan yang lain di dalam areal PT. Multay Internasional. Api melahap pabrik mebel tersebut sekira 90% bagian pabrik, dan diperkirakan kerugian senilai miliaran rupiah.

Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kudus, Demak, dan Damkar Demak nampak berdatangan berusaha memadamkan api yang menjalar. Sementara Kapolsek Wonosalam, AKP Wasito mengatakan pihaknya berusaha membantu memadamkan api di Pabrik mebel tersebut. Sekitar pukul 19.30 WIB api berhasil dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tsb namun Personil Pemadam dari Demak ada yang Sesak Nafas dan Pemadam dari Kudus Keseleo karena terkena Nosel. Kondisi dinyatakan aman Pukul 23.00 WIB.